Sabtu, 12 Juli 2014

Corolla DX Modif Total

Sosok legendaris Toyota Corolla DX memang mampu menarik perhatian konsumen. Kendati berumur 30 tahun lebih, penggemarnya masih banyak. Tentunya, mereka bertujuan menjadikannya koleksi atau untuk modifikasi. Bisa bergaya restorasi, vintage, ekstrem, atau balap. Corolla DX keluaran 1981 milik Musa Idi Shah termasuk yang dimodifikasi gaya balap oleh Bartolomeus Diaz, penggawa Bar Speed di Senayan, Jakarta.

Bahkan, ubahan yang dilakukan bukan sekadar modifikasi melainkan benar-benar difungsikan sesuai konsepnya, yakni untuk balap kelas retro. Barto menuturkan, Corolla DX milik Dodi, panggilan akrab Musa Idi Shah, merupakan sebuah mahakarya. Selain paras yang sangar, performa yang dimiliki pun sangat mumpuni. Buktinya, juara Retro Touring Car Championship ini berhasil direbut pada 2010.

Tak hanya mesin yang mengalami ubahan ekstrem, Bimo Custom Bikes dapat jatah mengubah tampilan eksterior. Karakter diubah jadi model 2 pintu. Alasannya, pintu lainnya tidak terpakai, sekaligus meringankan bobot mobil dan menunjang faktor aerodinamika. Panel-panel bodi ditipiskan dan interior bawaan pabrik dihilangkan demi memangkas "lemak" yang tidak dibutuhkan mobil balap. "Setiap 40 kg bobot mobil yang bisa dihemat, berarti setidaknya waktu putaran bisa satu detik lebih cepat," papar Bartolomeus.

Penampakan Corolla DX yang Garang ini :